Kamis, April 28, 2011

Ensiklopedi Kisah-kisah Menakjubkan 3

Wanita dan Tiga Pria
Disarikan oleh Arif Syibromalizi

Suatu hari seorang wanita keluar dari rumahnya, ia melihat tiga orang laki-laki berjenggot putih sedang duduk-duduk di pelataran rumahnya. Ia sama sekali tidak mengenali mereka satupun, namun dari wajahnya terlihat mereka sedang kelaparan.
“Masuklah dan makanlah di rumahku”, ajak wanita tersebut.
“Apakah suamimu ada?”, Tanya salah seorang dari mereka.
“Tidak ada”, jawab si wanita. “Kami hanya boleh masuk jika suamimu ada”, ujar mereka mengakhiri percakapan.

Sore hari, suami wanita itu pulang ke rumah. Wanita itu menceritakan kejadian tadi. “Suruhlah mereka masuk dan makan”, perintah suami kepada istrinya itu.
Si istripun keluar dan mengajak mereka masuk ke dalam rumah. Akan tetapi salah satu dari mereka berkata: “Kami tidak bisa masuk bersama-sama”.
“Kenapa tidak?” Tanya si wanita terheran-heran.
“Perkenalkan namaku Kekayaan, dan dia Keberhasilan serta temanku yang itu bernama Cinta. Tanyakanlah kepada suamimu, siapa duluan yang boleh masuk?”, Ujar salah satu dari mereka yang mengaku bernama Kekayaan.

Setelah bermusyawarah, akhirnya si istri keluar dan memanggil Cinta untuk masuk ke dalam rumah. Tiba-tiba Kekayaan dan Keberhasilan ikut masuk ke dalam rumah. Wanita itu heran.
“Aku hanya memanggil Cinta, mengapa kalian berdua ikut masuk?”
“Jika kau memanggil Kekayaan atau Keberhasilan, maka dua orang yang lain tidak bisa masuk. Tapi karena kau memanggil Cinta, maka kami akan mengikutinya kemana saja ia pergi, karena jika disitu ada Cinta maka pasti ada Keberhasilan dan Kekayaan”.

Kawan,
Sebarkanlah kedamaian dan cinta kasih ke seluruh alam ini. Melalui sebuah hadis, Islam mengajarkan: “Sebarkan salam (kedamaian) diantara kalian”. Kedamaian berarti saling mengasihi, karena tujuan Islam diturunkan adalah untuk menjadi rahmat bagi semesta. Singkirkan keserakahan dan kekerasan yang bertentangan dengan Islam yang penuh kasih. Dengan Cinta, sukses pribadi maupun sosial akan tercapai..

Tidak ada komentar: